Senin, 07 Desember 2015

cara mencegah dan mengatasi jerawat sedrhana

cara mencegah dan mengatasi jerawat
Meskipun tidak ada pengobatan ilmiah terbukti atau metode untuk mencegah jerawat, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu mencegah dan mengontrol jerawat yang telah terbukti bermanfaat bagi banyak pasien jerawat. Artikel ini akan menjelaskan beberapa perawatan dasar dan tips yang solid untuk mencegah jerawat.

Pertama, akan sangat membantu untuk mengetahui apa jerawat sebenarnya dan apa yang dapat menyebabkannya. Kebanyakan orang setuju bahwa penyebab utama jerawat adalah peningkatan aktivitas hormonal yang menyebabkan minyak yang berlebihan yang akan diproduksi di kulit kelenjar sebaceous. Ini adalah alasan jerawat begitu umum pada remaja yang sedang mengalami masa pubertas dan mengalami peningkatan aktivitas hormonal. Mayoritas pencegahan dan pengendalian jerawat obat menggunakan benzoil peroksida dalam kombinasi dengan agen lainnya. Obat-obat ini dapat membantu tapi cara terbaik untuk mencegah jerawat adalah dengan membuat beberapa perubahan gaya hidup yang dapat membantu mencegah jerawat dari terjadi di tempat pertama. Mari kita lihat beberapa hal yang dapat Anda lakukan segera dalam hari ke hari hidup untuk membantu mencegah jerawat.

Jauhkan Kulit Anda Bersih

Salah satu yang terbaik dan paling sederhana cara untuk mengontrol jerawat adalah dengan menjaga kulit Anda bersih. Alih-alih menggunakan pembersih yang kuat, hanya menggunakan sabun lembut dan air yang akan menghapus setiap kelebihan minyak, kotoran, atau keringat yang telah terakumulasi dan dapat menyumbat pori-pori kulit. Namun Anda tidak harus terus-menerus mencuci dan menggosok kulit karena hal ini akan menghilangkan minyak alami yang diperlukan untuk menjaga kulit Anda sehat. Selama mencuci juga akan mengiritasi kulit yang dapat menyebabkan pelarian jerawat.
baca juga : tips mencegah datangnya jerawat
Kontrol Stres Anda

Meskipun belum terbukti secara meyakinkan, orang-orang yang rentan terhadap jerawat telah melaporkan bahwa kondisi memburuk ketika mereka berada di bawah banyak stres. Stres memiliki efek pada produksi hormon dan ini mungkin menjadi alasan bahwa jerawat penderita memburuk kondisi ketika mereka "stres". Meskipun belum terbukti secara medis menyebabkan jerawat, itu masih merupakan ide yang baik tetap untuk mengontrol tingkat stres Anda.

Kenakan Pakaian Longgar

Banyak orang menderita jerawat pada daerah punggung dan dada. Salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan mengenakan pakaian longgar. Ketika Anda memakai kemeja ketat itu dapat menjebak keringat terlalu dekat dengan kulit. Hal ini berpotensi dapat memperburuk kulit dan menyebabkan penyumbatan pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat. Sekarang, Anda tidak perlu memakai sesuatu yang jatuh dari Anda tetapi hanya memakai sesuatu yang sesuai dengan nyaman tanpa ketat. Tip lain jika Anda berolahraga banyak adalah untuk tidak memakai ikat kepala dan mencoba untuk menghindari semua jenis tutup kepala seperti helm yang dapat menyebabkan iritasi kulit dan penyempitan.

Mungkin cara terbaik untuk mencegah jerawat adalah hanya dengan mencoba untuk menjalani gaya hidup sehat. Ini berarti makan sehat dan mencoba untuk menghindari lemak dan makanan olahan. Juga, cobalah untuk menghindari sabun dan pembersih yang mengandung bahan kimia dan wewangian yang kuat. Sebaliknya menggunakan sabun alami yang mudah dan sehat untuk kulit Anda. Selain itu, membatasi ekspos terhadap sinar matahari sebagai overexposure ke sinar matahari yang buruk bagi kulit Anda dan mungkin bisa menyebabkan jerawat. Dengan mengubah beberapa kebiasaan Anda dan mencoba untuk menjalani gaya hidup sehat Anda akan memberikan diri Anda kesempatan terbaik tidak mengalami masalah jerawat. baca juga di http://andaberjerawat.edublogs.org/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar